Kamis, 25 Februari 2010

Waspada DBD !!!!!!!!!

Musim hujan yang terjadi di Jakarta sekarang ini berpotensial menyebabkan berkembangnya sarang nyamuk yang dapat menyebabkan bertelurnya nyamuk demam berdarah, oleh karena itu, untuk mencegah agar kita tidak terjangkit nyamuk demam berdarah perlu adanya pencegahan. 3M adalah slogan yang selalu di kampanyekan tidak hanya di media elektronik saja ,tetapi juga di spanduk-spanduk di pinggir jalan.

menurut pengalaman saya, yang sudah pernah terkena DBD dan di rawat di rumah sakit, sangatlah tidaklah mengenakkan,maka pencegahan perlulah dilakukan agar tidak terkena penyakit ini.

gejala-gejala yang timbul adalah demam tinggi selama 3-5hari, setelah hari ke 6, demam seakan mulai sembuh, tetapi inilah fase yang paling membahayakan, bisa disebut "menipu" karena si penderita seolah-olah sudah mulai sembuh.
pada fase ini si penderita harus cepat-cepat dibawa ke rumah sakit untuk diberi pertolongan agar dapat di tangani dengan cepat.

melalui tulisan ini saya ingin berbagi dengan kalian semua, agar pengalaman saya ini tidak terjadi kepada kalian semua ..........

TERIMA KASIH .. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar